Asus Designo MX38V, monitor rupawan penuh fitur

Oleh: Erlanmart - Jumat, 28 Jun 2019 18:16 WIB

Designo MX38V adalah monitor ultra lebar dengan kontur melengkung serta beresolusi UWQHD. Teknologi panel layar pada monitor ini adalah IPS. Oiya, ada Bluetooh-nya juga lho.

Bagi kamu yang telah mengikuti perkembangan monitor dari tahun ke tahun tentunya telah melihat beragam aspek rasio yang ditawarkan ragam monitor tersebut. Mulai dari kotak 4:3 hingga layar lebar 16:9 yang menjadi aspect ratio mainstream saat ini. Tetapi apabila aspect ratio 16:9 masih terasa “kotak” menurut kamu, ada pula monitor dengan aspect ratio ultra lebar 21:9.

Tidak hanya itu, pabrikan monitor kini bukan saja menawarkan aspect ratio ultra lebar tetapi juga sentuhan layar melengkung. Dalam seri Designo, Asus menghadirkan MX38V, sebuah monitor ultra lebar dengan kontur melengkung beresolusi UWQHD (3840 x 1600 piksel), teknologi panel IPS, dan kelengkapan pengisian ulang nirkabel tipe Qi.

Desain tebal tapi menarik

Monitor MX38V Asus tampak tebal saat dilihat dari sisinya. Ini kemungkinan sengaja dirancang demikian untuk mendukung performa speaker strereo hasil kerja sama dengan Harman Kardon berdaya 10 Watt. Meski jauh dari kata tipis dalam hal rancang bangun, tetapi Asus berhasil merancang MX38V agar tetap menarik perhatian.

Panel layar ditopang oleh peyangga berwarna silver yang terlihat cukup kontras dengan permukaan sisi belakang monitor. Kaki penyangga tersebut tidak dapat dilepas dan hanya menyediakan fungsi tilt tanpa fitur putar (swivel) maupun pengaturan ketinggian. Oleh karenanya leher penyangga tersebut dapat saya katakan kurang fleksibel agar dapat memenuhi penggunaan yang lebih optimal untuk segala skenario penggunaan.