Acer Nitro 5, Laptop gaming solid dibawah Rp10 juta

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 07 Nov 2019 16:58 WIB

Dihargai dibawah Rp10 juta, laptop gaming dari Acer, Nitro 5 memiliki kemampuan gaming yang lumayan tinggi.

Bicara mengenai laptop gaming, sepanjang 2019 ini para vendor sudah banyak meluncurkan laptop gaming berharga terjangkau. Namun kebanyakan dari mereka menjual laptop gaming tersebut di atas Rp10 juta.

Namun, untuk memenangkan pertempuran ini, Acer memiliki satu strategi khusus. Mereka meluncurkan satu laptop gaming sub Rp10 juta untuk para gamer yang memiliki budget yang cukup terbatas.

Penasaran, laptop yang saya maksud adalah Acer Nitro 5. Laptop ini dijual mulai dari Rp9,89 juta, namun memiliki performa yang cukup tinggi, baik dari sisi prosesor maupun untuk GPU.

Oke, pertama saya akan membahas bagian desain dari laptop ini. Dimensinya bisa dibilang cukup kecil dan ringan dari laptop gaming lainnya, meski juga bukan yang tertipis dan teringan. Panjangnya 36 cm, lebar 25 cm, dan tebal sekitar 2,6 cm. Sedangkan beratnya sekitar 2,3 kg tanpa charger dan 2,8 kg dengan charger.

Laptop ini pun memiliki aksen hitam dan merah. Kombinasi warna ini  seperti berteriak bahwa laptop ini adalah laptop tim merah. Dan memang benar karena baik CPU dan GPU dari laptop ini menggunakan produk AMD.