Saran kami untuk Black Shark Indonesia

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 21 Jan 2020 00:05 WIB

Black Shark punya tugas berat untuk mendongkrak penjualannya di Indonesia. Selain membangun komunitas yang solid, mereka perlu mencermati komunikasi via media sosial.

Smartphone gaming belakangan ini mencoba mengambil panggung, terutama di Indonesia. Entah kebetulan atau tidak, ada dua smartphone gaming yang saat ini hadir di Tanah Air, yakni Black Shark dan Asus ROG Phone. Keduanya meluncur di Indonesia dalam waktu yang hampir berdekatan. 

Tulisan ini akan membahas Black Shark karena pendatang baru ini cukup menyita perhatian dan menarik untuk diikuti. Di Indonesia, Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro sudah dijual resmi. Black Shark meluncurkan produknya berbarengan dengan momen final MPL (Mobile Legend Professional League) season 4. Black Shark juga menjadi sponsor dalam perhelatan eSport tersebut. 

Strategi ini mau tak mau meraih atensi, setidaknya dari para penggemar Mobile Legend dan penggiat eSport lain yang menyaksikan pertandingan tersebut. Bisa dibilang, dukungan untuk MPL ini menjadi sentimen positif untuk awal kehadiran Black Shark.

Untuk itu, kami mencoba mengukur performa fan page Black Shark Indonesia dari 16 Oktober 2019 hingga 15 Januari 2020 atau selama periode 91 hari.