Xiaomi sindir Huawei P30 dengan spesifikasi Mi 9

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 29 Mar 2019 07:47 WIB

Setelah Apple dan Samsung, kini giliran Huawei yang disindir Xiaomi. Sebagaimana diketahui, Huawei baru saja meresmikan ponsel barunya P30 dan P30 Pro.

(Foto: Gizmochina)

Xiaomi kerap membandingkan smartphone besutannya dengan kompetitor. Hal serupa juga terjadi bahkan ketika kompetitornya tak lama menggelar acara peluncuran. Setelah Apple dan Samsung, kini giliran Huawei yang disindir Xiaomi. Sebagaimana diketahui, Huawei baru saja meresmikan ponsel barunya P30 dan P30 Pro.

Pertama, Xiaomi mem-posting harga Huawei P30 dan P30 Pro di Facebook dengan judul "Apakah ini benar-benar diperlukan?". Potret harga itu diambil dari tayangan live streaming peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro. 

Di posting-an yang berbeda, Xiaomi membandingkan P30 dengan Mi 9 - flagship milik perusahaan yang telah diluncurkan di China, Februari lalu. Gambar yang diunggah dalam posting-an itu disertai perbandingan beberapa spesifikasi kedua ponsel terkait. "Di Xiaomi, kami sangat yakin memberikan produk yang luar biasa dengan harga yang jujur. Apakah menurutmu ponsel flagship harus dibayar mahal? #Mi9." demikian caption Xiaomi yang menyertai gambar itu.