Ponsel lipat Xiaomi, MIX Fold 2 dijual mulai dari Rp19 jutaan

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 12 Agst 2022 09:35 WIB

Xiaomi resmi meluncurkan generasi kedua smartphone lipatnya, MIX Fold 2 di Tiongkok yang dijual mulai dari harga Rp19 jutaan.

Xiaomi meluncurkan MIX Fold 2 di Tiongkok sebagai penerus smartphone lipat pertamanya, Mi MIX Fold yang dirilis April 2021. Seperti diketahui, ponsel ini pesaing Samsung Galaxy Z Fold4 yang diluncurkan sehari sebelumnya.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi MIX Fold 2

Xiaomi MIX Fold 2 hadir dengan desain panel belakang yang berbeda dari pendahulunya. Ini memiliki modul kamera horizontal yang menampung tiga sensor bermerek Leica. Kamera tersebut mencakup sensor utama Sony IMX766 50MP, lesan ultrawide 13MP, dan lensa telefoto 8MP dengan zoom 2X. 

Dilansir dari Gizmochina (12/8), perangkat mampu merekam video 8K dan juga mendukung perekaman format Dolby Vision HDR. Di sisi kanan ponsel, terdapat tombol volume dan tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, yang diproduksi oleh Goodix.

Ketika dibentangkan, Xiaomi MIX Fold 2 memiliki ketebalan 5,4 mm. Sementara saat dilipat, ukurannya 11,2 mm. Perangkat ini berbobot sekitar 262 gram. Layar luar Xiaomi MIX Fold 2 berukuran 6,5 inci, sedankan layar dalam 8,2 inci.