Xiaomi Mi 10 series resmi meluncur, ini spesifikasinya

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 14 Feb 2020 12:02 WIB

Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi 10 series di Tiongkok. Sayangnya, peluncuran global perangkat ini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Source: Xiaomi

Xiaomi akhirnya meluncurkan flagship terbarunya, Mi 10 Series. Peluncuran yang dilakukan di Tiongkok ini sejatinya hanya untuk pasar Tiongkok saja. Baru kemudian perusahaan ini akan meluncurkan produk ini untuk pasar global. 

Xiaomi awalnya berencana untuk melakukan peluncuran global sehari sebelum MWC 2020 dimulai. Namun dengan dibatalkannya acara tersebut oleh GSMA, peluncurannya pun ditunda. Perusahaan tersebut berjanji akan menyelenggarakan acara sendiri di Eropa, namun dengan tanggal yang belum pasti. 

Sesuai dengan apa yang pernah dibocorkan Xiaomi, kedua line up terbarunya ini hadir dengan bentang layar 6,67 inci. Panelnya menggunakan OLED dengan resolusi 2340 x 1080 dan dukungan refresh rate 90Hz. 

Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberikan prosesor Snapdragon 865. Kedua smartphone ini juga sudah mendukung dual-mode 5G. Artinya, Mi 10 dan Mi 10 Pro dapat berjalan pada dua tipe 5G, yakni NSA (non-standalone access) yang masih mengandalkan infrastruktur 4G dengan sedikit pengubahan untuk mendapatkan kecepatan dan bandwidth yang lebih tinggi. Sementara tipe lainnya adalah SA (standalone access) yang sepenuhnya mengandalkan infrastruktur 5G yang menawarkan latensi sangat rendah. 

Dilansir dari TheVerge (14/2), versi Pro hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Hal ini terlihat melalui pilihan memori internal yang diberikan Xiaomi. Untuk versi Pro, memori internal tertinggi yang diberikan adalah 512GB. Pembeda lain juga tampak di konfigurasi kamera belakangnya.