Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 17 Sep 2019 16:21 WIB

Xiaomi dilaporkan sudah meluncurkan Mi TV 4x sebagai smart TV terbaru perusahaan asal Tiongkok ini. Hadir dengan tiga ukuran, smart TV ini sudah mendukung kualitas 4K.

Source: AndroidAuthority

Xiaomi akhirnya mengumumkan hadirnya smart TV terbarunya. Peluncuran itu dilakukan Xiaomi di India. Dalam acara yang digelar di Bangalore, India, Xiaomi memperkenalkan Mi TV 4x. 

Update yang paling terlihat di televisi ini adalah ukuran layarnya yang jauh lebih besar ketimbang pendahulunya. Mi TV 4x hadir dengan layar berukuran 65 inci. Tak hanya itu, pada smart TV versi baru ini Xiaomi juga memberikan fitur baru yang disebut sebagai frame interpolation. Frame interpolation akan berguna untuk memperhalus tampilan gambar ketika menonton acara sport. 

Tak hanya itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga menyebutkan bahwa di perangkat terbaru ini, akan terdapat peningkatan saturasi dan brightness tergantung pada konten yang sedang ditampilkan di layar. Di sisi audio, ada empat driver termasuk dua woofers yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas separasi audio antara suara dan konten audio lainnya, sebagaimana dilaporkan Android Authority (17/9).

Untuk diketahui, smart TV terbaru Xiaomi ini akan berjalan dengan sistem operasi Android TV dengan basis Android Pie. 

Kabar baiknya adalah, Xiaomi Mi TV 4x akan dapat digunakan untuk menonton Netflix. Pasalnya, di seri sebelumnya, Xiaomi Smart TV tidak dapat dipakai untuk menonton tayangan dari Netflix. Hal ini dikarenakan absennya sertifikasi untuk fitur keamanan yang menjadi salah satu syarat Netflix.