Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K

Xiaomi dilaporkan sudah meluncurkan Mi TV 4x sebagai smart TV terbaru perusahaan asal Tiongkok ini. Hadir dengan tiga ukuran, smart TV ini sudah mendukung kualitas 4K.

Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K Source: AndroidAuthority

Xiaomi akhirnya mengumumkan hadirnya smart TV terbarunya. Peluncuran itu dilakukan Xiaomi di India. Dalam acara yang digelar di Bangalore, India, Xiaomi memperkenalkan Mi TV 4x. 

Update yang paling terlihat di televisi ini adalah ukuran layarnya yang jauh lebih besar ketimbang pendahulunya. Mi TV 4x hadir dengan layar berukuran 65 inci. Tak hanya itu, pada smart TV versi baru ini Xiaomi juga memberikan fitur baru yang disebut sebagai frame interpolation. Frame interpolation akan berguna untuk memperhalus tampilan gambar ketika menonton acara sport. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz


Tak hanya itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga menyebutkan bahwa di perangkat terbaru ini, akan terdapat peningkatan saturasi dan brightness tergantung pada konten yang sedang ditampilkan di layar. Di sisi audio, ada empat driver termasuk dua woofers yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas separasi audio antara suara dan konten audio lainnya, sebagaimana dilaporkan Android Authority (17/9).

Untuk diketahui, smart TV terbaru Xiaomi ini akan berjalan dengan sistem operasi Android TV dengan basis Android Pie. 

Kabar baiknya adalah, Xiaomi Mi TV 4x akan dapat digunakan untuk menonton Netflix. Pasalnya, di seri sebelumnya, Xiaomi Smart TV tidak dapat dipakai untuk menonton tayangan dari Netflix. Hal ini dikarenakan absennya sertifikasi untuk fitur keamanan yang menjadi salah satu syarat Netflix. 

Xiaomi juga menawarkan fitur Data Saver dari Google. MI TV 4x bahkan menjadi salah satu smart TV yang didukung dengan fitur tersebut. Data Saver ini memungkinkan pengguna untuk menurunkan kualitas video untuk menghemat data. Selain itu, fitur ini akan memberi peringatan kepada pengguna jika pemakaian data sudah mencapai titik tertentu, misalnya 100MB, 500MB, atau 100MB. 

Sebenarnya ada tiga pilihan Mi TV 4x yang dihadirkan Xiaomi. Dua lainnya akan hadir dengan layar berukuran 43 inci dan 50 inci. Ketiga smart TV ini sudah mendukung tampilan 4K, HDR10, panel 10-bit dan speaker 20W. 

Xiaomi kabarnya akan membanderol ketiganya dengan harga berbeda. Untuk Mi TV 4x dengan layar 65 inci akan dibanderol seharga USD770 atau sekitar Rp10,8 juta, sementara ukuran 50 inci dijual seharga USD420 atau Rp5,9 juta dan USD350 atau Rp3,9 juta untuk Mi TV 4x dengan ukuran layar 43 inci. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: