Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Oleh: Lely Maulida - Senin, 11 Nov 2019 11:10 WIB

Rupanya tak hanya dari sisi kamera saja. Xiaomi ingin meningkatkan tampilan layarnya dengan menggunakan jenis layar OLED 120Hz. 

(Foto: TechRadar)

Xiaomi belakangan ini menjadi perbincangan berkat inovasi yang dilakukannya di Mi CC9 Pro. Betapa tidak, smartphone ini membawa kamera dengan resolusi tinggi. Bahkan ponsel ini menjadi smartphone dengan kamera beresolusi tertinggi, setidaknya untuk saat ini.

Namun rupanya tak hanya dari sisi kamera saja. Xiaomi tampaknya ingin melakukan inovasi di sektor layar. Dilaporkan Gizmochina (11/11), Xiaomi ingin meningkatkan tampilan layarnya dengan menggunakan jenis layar OLED 120Hz. 

Kabar ini awalnya mencuat dari seorang pembocor di Tiongkok melalui akun Weibo. Menurutnya, Xaomi telah melakukan pengujian internal untuk layar AMOLED 120Hz di ponsel mereka. Layar ini kabarnya akan dikomersilkan untuk smartphone yang dirilis di tahun depan.

Menariknya layar itu juga telah didukung MIUI 11 beta, dimana keterangan dalam antarmuka itu merujuk pada layar 120Hz. Jika laporan ini akurat, kemungkinan besar akan tersedia fitur yang menarik untuk perangkat flagship Xiaomi. Namun tentunya akan lebih menarik jika layar 120Hz juga melengkapi ponsel yang dirancang sub-merek Xiaomi seperti Pocophone.

Menilik perkembangannya belakangan ini, Xiaomi tampak terus melakukan inovasi. Mulai dari antarmuka terbaru MIUI 11 hingga kamera beresolusi tinggi ditujukan perusahaan untuk menarik minat pengguna. Jika dukungan layar terbaru Xiaomi benar-benar diluncurkan, bukan tidak mungkin perusahaan akan mendapati perkembangan bisnis yang baik di tahun mendatang.