DxOMark: Xiaomi Mi CC9 Pro, terbaik di industri smartphone

DxOMark menyebut kamera Xiaomi Mi CC9 Pro tak hanya menjadi kamera yang luar biasa, namun juga menjadi salah satu kamera terbaik di industri smartphone.

DxOMark: Xiaomi Mi CC9 Pro, terbaik di industri smartphone

Xiaomi resmi memperkenalkan Mi CC9 Pro. Smartphone ini menjadi ponsel pertama yang memiliki resolusi kamera 108MP. Selain itu, handset ini juga dibekali lima lensa atau disebut penta-lens. DxOMark juga telah memberikan penilaian atas kamera smartphone tersebut. Hasilnya cukup memukau dengan skor yang cukup tinggi.

DxOMark menyebut kamera Xiaomi Mi CC9 Pro tak hanya menjadi kamera yang luar biasa, namun juga menjadi salah satu kamera terbaik di industri smartphone. Dengan skor keseluruhan yang mencapai 121, Xiaomi Mi CC9 Pro versi Premium Edition disejajarkan dengan Huawei Mate 30 Pro, khususnya untuk skor keseluruhan dari semua smartphone yang pernah diuji DxOMark sebelumnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up

Xiaomi ikut ramaikan festival belanja online, cek diskonnya


Skor foto Mi CC9 Pro memang lebih rendah dua poin dengan perbandingan 130:132. Namun demikian, skor ini mengantarkan smartphone baru Xiaomi itu pada skor tertinggi yang pernah ada. Skor ini bahkan mengalahkan Galaxy Note 10 Plus.

Mi CC9 Pro juga menempati posisi puncak dalam subkategori zoom dengan skor 109. Hal ini dikarenakan hadirnya kamera telefoto dengan focal length yang berbeda, serta pencitraan yang memberikan kualitas tinggi di rentang fokus yang berbeda.

Untuk skor video, Xiaomi Mi CC9 Pro meraih skor 102. Ini merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat oleh DxOmark. Skor ini mengalahkan Google Pixel 4 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G. Secara keseluruhan, skor videonya didasarkan pada kinerja dan hasil di berbagai aspek. Ini merupakan tanda peningkatan besar dari Xiaomi.

Spesifikasi kamera Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro mengedepankan fitur kamera yang didukung lima sensor atau penta-lens. Lensa tertingginya memiliki resolusi 108MP yang ditenagai oleh Samsung. Lensa ini memiliki bukaan f/1.7 dan OIS 4 axis. 

Sensor pertama berjenis super telefoto 5MP yang didukung OIS dan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom dan 50x hybrid zoom. Lensa lainnya memiliki sensor 12MP berjenis potrait dengan ukuran pixel 1,4 mikron. Sensor ketiga yaitu kamera utamanya dengan resolusi 108MP yang didukung lensa 7P untuk Mi CC9 Pro versi reguler dan lensa 8P untuk edisi premium. 

Sensor keempat berjenis ultrawide dengan resolusi 20MP yang mampu mengakomodir angle hingga 117 derajat. Sensor terakhir yaitu 2MP berjenis makro dengan panjang fokus 1,5cm.

Tak hanya kamera belakangnya, kamera depannya tak luput dari perhatian perusahaan. Dilansir Gizmochina (5/11), Mi CC9 Pro dioptimalkan untuk digunakan pengguna dalam aktivitas vlog. Oleh karenanya Mi CC9 Pro didukung sensor 32MP disertai bukaan f/2.0.

Kamera belakang Mi CC9 Pro menawarkan fitur seperti AI beauty, AI scene recognition, AI smart slimming, efek cahaya studio didukung AI, mode potrait, mode malam super, perekaman video makro, perekaman video slow-mo HD 960fps dan perekaman video 4K. Sementara itu kamera selfie-nya mendukung 3D beauty, HDR, lampu flash di layar, panorama, AI scene recognition dan Mimoji. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: