Xiaomi 12 & 12 Pro resmi rilis, pre-order dimulai malam ini

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 07 Apr 2022 21:15 WIB

Xiaomi 12 memiliki lebar 69.9 mm dengan ukuran layar 6.28 inci, menghadirkan bezel yang lebih tipis.

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan seri flagship terbaru pertamanya di tahun 2022, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Smartphone ini hadir sebagai Ultimate Compact Flagship karena mengusung ukuran yang pas di genggaman tangan, namun tetap tampil elegan dan tidak mengurangi pengalaman layar pengguna. 

“Xiaomi 12 adalah Ultimate Compact Flagship bagi Anda yang menginginkan flagship berukuran pas dan sempurna untuk digenggam,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran online Xiaomi 12 di YouTube Xiaomi Indonesia (7/4).

Selain itu, smartphone ini juga mengusung tagline Master Every Scene yang merujuk pada kemampuan kameranya. Xiaomi 12 dirancang dengan konfigurasi kamera yang dapat menangkap segala kondisi cahaya, sehingga dapat menjadikan penggunanya master untuk segala situasi, menurut Alvin.

Spesifikasi Xiaomi 12

Xiaomi 12 memiliki lebar 69.9 mm yang pas digenggaman. Ukuran ini diharapkan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan. Meskipun ukurannya dibuat kompak, namun tidak mengurangi pengalaman layarnya. Bezel dibuat lebih tipis sehingga menghasilkan layar yang terbentang seukuran 6.28 inci.