sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 07 Apr 2022 21:15 WIB

Xiaomi 12 & 12 Pro resmi rilis, pre-order dimulai malam ini

Xiaomi 12 memiliki lebar 69.9 mm dengan ukuran layar 6.28 inci, menghadirkan bezel yang lebih tipis.

Xiaomi 12 & 12 Pro resmi rilis, pre-order dimulai malam ini

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan seri flagship terbaru pertamanya di tahun 2022, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Smartphone ini hadir sebagai Ultimate Compact Flagship karena mengusung ukuran yang pas di genggaman tangan, namun tetap tampil elegan dan tidak mengurangi pengalaman layar pengguna. 

“Xiaomi 12 adalah Ultimate Compact Flagship bagi Anda yang menginginkan flagship berukuran pas dan sempurna untuk digenggam,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam peluncuran online Xiaomi 12 di YouTube Xiaomi Indonesia (7/4).

Selain itu, smartphone ini juga mengusung tagline Master Every Scene yang merujuk pada kemampuan kameranya. Xiaomi 12 dirancang dengan konfigurasi kamera yang dapat menangkap segala kondisi cahaya, sehingga dapat menjadikan penggunanya master untuk segala situasi, menurut Alvin.

Spesifikasi Xiaomi 12

Xiaomi 12 memiliki lebar 69.9 mm yang pas digenggaman. Ukuran ini diharapkan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan. Meskipun ukurannya dibuat kompak, namun tidak mengurangi pengalaman layarnya. Bezel dibuat lebih tipis sehingga menghasilkan layar yang terbentang seukuran 6.28 inci.

Layar AMOLED ini dibekali dengan 68 juta warna, DCI-P3, dan TrueColor. Tingkat kecerahannya mencapai 1100 nits dengan kecepatan refresh 120Hz AdaptiveSync. Terkait desain, Xiaomi 12 mengusung rounded aluminium frame Alloy dengan 360 derajat curved design dan hasil finishing matte. Terdapat 3 varian warna, yaitu Purple, Blue, dan Gray.

Beralih ke kamera, Xiaomi menyematkan konfigurasi tiga kamera belakang dengan lensa utama 50MP wide angle yang dibekali teknologi OIS. Kamera didukung oleh sensor Sony IMX766 yang dapat menyerap cahaya 51% lebih banyak untuk membantu kinerja Ultra Night Video dan pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Desain kamera belakang Xiaomi 12

Terobosan kamera AI terbaru juga pertama kali disematkan pada smartphone ini, yaitu Pro Focus. Diadaptasi dari teknologi AI di CyberDog, Pro Focus dapat mengenali banyak subjek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan mengunci fokus di waktu yang sama. Hasilnya, video dapat menampilkan objek dengan fokus meskipun bergerak atau dihalangi benda lain.

Tidak hanya untuk video, Profocus juga dapat memproses foto bahkan sebelum tombol shutter ditekan. Ini dapat menangkap gambar dengan peningkatan kecepatan pemotretan lebih dari 209%. 

Untuk performa, Xiaomi 12 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 dengan manufaktur 4nm dan arsitektur Armv9 yang memberikan 11% peningkatan performa dan 34% peningkatan efisiensi daya. Sementara GPU-nya menggunakan Adreno yang memiliki kecepatan render 30% lebih cepat dan daya 25% lebih efisien.

Performanya juga didukung dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan dukungan turbo charge 67W yang dapat mengisi penuh baterai dalam 39 menit. Baterai juga dibekali fitur AdaptiveCharge yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna dalam menggunakan smartphone sehari-hari.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi 12 hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dibanderol Rp9.999.000. Sementara itu, Xiaomi 12 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB/256GB dijual dengan harga Rp12.999.000 (lihat spesifikasinya di sini). Pre-order dimulai malam ini hingga 13 April di e-commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, akulaku, blibli, JD.ID, erafone, Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Share
×
tekid
back to top