Vivo pastikan smartphone mereka lewati pengujian ketat

Oleh: Tek ID - Jumat, 18 Jun 2021 13:39 WIB

Vivo di Indonesia sejak 2016, mereka telah menghadirkan banyak produk berkualitas untuk digunakan oleh masyarakat. Mereka pun selalu menjaga kualitas dan melakukan pengecekan secara reguler.

Vivo

Perakitan dan pengujian semua smartphone Vivo dilakukan di pabrik mereka yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten. Mereka menggunakan peralatan berstandar internasional untuk melakukan perakitan dan pengujian smartphone.

Seperti diketahui, semua smartphone vivo buatan Indonesia telah melalui proses produksi yang diawasi oleh ahli. Fasilitas sentra produksi mandiri mengakomodasi vivo dalam memenuhi persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Ada banyak langkah yang dilakukan oleh Vivo untuk memastikan semua perangkat mereka memiliki kualitas terbaik. Mereka pun membagi dua bagian untuk setiap lini, yaitu perakitan dan pengujian.

Meski Vivo melakukan proses perakitan dengan cepat, mereka juga tetap memeriksa semua komponen dengan pengujian yang kompleks. Pengujian ini pun terintegrasi dengan jaringan intranet untuk melacak hasil secara online. 

Sistem ini juga memastikan bahwa hanya produk yang lolos tahap pertama pos uji yang dapat melanjutkan ke pos uji berikutnya.

Editor