Hands-on vivo X80 Pro yang hari ini rilis di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Selasa, 26 Jul 2022 14:28 WIB

Sama seperti seri X sebelumnya, kini vivo juga menghadirkan kamera hasil kerja sama dengan pabrikan lensa asal Jerman, Zeiss, untuk vivo X80 Series.

vivo Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel seri vivo X80 ke pasar Indonesia. Terdapat dua versi ponsel yang mereka luncurkan, yakni vivo X80 Pro dan vivo X80. Elemen yang paling ditonjolkan pada kedua model ponsel ini berada di kameranya. Pasalnya, baik X80 Pro dan X80 ‘reguler’ memikul konfigurasi kamera hasil kerja sama dengan salah satu perusahaan optik ternama asal Jerman, yaitu Zeiss.Sebagai informasi, kamera dengan optik Zeiss juga dimiliki oleh vivo seri X sebelumnya.

Konfigurasi fotografi pada vivo X80 Pro memiliki empat kamera, ini terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera periskop zoom optik 5x beresolusi 12 MP dengan OIS, kamera telefoto zoom 2x beresolusi 12 MP dengan gimbal OIS, dan kamera terakhir adalah lensa ultra lebar beresolusi 48 MP.

Di sisi lain, konfigurasi fotografi pada model ponsel vivo X80 memiliki tiga kamera. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan OIS, kamera kedua memiliki lensa telefoto zoom 2x beresolusi 12 MP dengan OIS, dan kamera ketiga memiliki lensa ultra lebar beresolusi 12 MP.

vivo X80 Series sudah memiliki fitur Super Night Portrait yang dapat memudahkan pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun. Teknologi ini masih ditunjang lagi dengan adanya ZEISS T* Coating yang memiliki kemampuan mengurangi silau cahaya yang menyimpang.

Pada malam hari, ponsel bisa mengaktifkan fitur Pure Night View yang mampu menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik dan detail. Pada vivo X80 Pro, vivo menyematkan fitur Night Sport Mode dengan efek Camera Panning dan dukungan Gimbal Stabilization, yang dapat melacak fokus dan menghasilkan foto terbaik tanpa perlu menggerakkan kamera.