Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 16 Agst 2019 18:31 WIB

Samsung mengajukan merek dagang untuk 9 smartphone Galaxy A baru yang akan meluncur tahun depan (2020).

(Foto: Gizmochina)

Samsung memperluas segmen Galaxy A di tahun ini. Seri Galaxy A kini mencakup segmen dengan harga yang lebih terjangkau dan tak lagi menetap di kelas menengah premium. Berkat keputusan ini, Samsung menuai pertumbuhan yang baik di pasar seperti India di mana posisinya tersaingi oleh merek Tiongkok seperti Xiaomi.

Beberapa pekan lalu, Samsung mengajukan merek dagang untuk 9 smartphone Galaxy A baru yang akan meluncur tahun depan. Kini spesifikasi kamera untuk 8 smartphone dari daftar itu bocor bahkan jauh sebelum ponsel meluncur ke publik.

Informasi ini diumbar oleh Sudhanshu Ambhore melalui akun Twitter-nya @Sudhanshu1414. Sebelumnya dia mengatakan dirinya memiliki informasi terkait 8 perangkat baru yang jadwalnya meluncur tahun depan sebelum cuitannya dipublikasikan. 8 perangkat itu meliputi Galaxy A21, Galaxy A31, Galaxy A41, Galaxy A51, Galaxy A61, Galaxy A71, Galaxy A81, dan Galaxy A91. Berikut rincian fitur kamera yang akan melengkapi jajaran Galaxy A di 2020.

Galaxy A21

Galaxy A21 akan hadir dengan tiga kamera belakang, satu sensor lebih banyak ketimbang pendahulunya, Galaxy A20. Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 13MP yang dipasangkan dengan kamera wide 8MP serta sensor kedalaman (depth of field) 5MP.