Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

Samsung mengajukan merek dagang untuk 9 smartphone Galaxy A baru yang akan meluncur tahun depan (2020).

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91 (Foto: Gizmochina)

Samsung memperluas segmen Galaxy A di tahun ini. Seri Galaxy A kini mencakup segmen dengan harga yang lebih terjangkau dan tak lagi menetap di kelas menengah premium. Berkat keputusan ini, Samsung menuai pertumbuhan yang baik di pasar seperti India di mana posisinya tersaingi oleh merek Tiongkok seperti Xiaomi.

Beberapa pekan lalu, Samsung mengajukan merek dagang untuk 9 smartphone Galaxy A baru yang akan meluncur tahun depan. Kini spesifikasi kamera untuk 8 smartphone dari daftar itu bocor bahkan jauh sebelum ponsel meluncur ke publik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s


Informasi ini diumbar oleh Sudhanshu Ambhore melalui akun Twitter-nya @Sudhanshu1414. Sebelumnya dia mengatakan dirinya memiliki informasi terkait 8 perangkat baru yang jadwalnya meluncur tahun depan sebelum cuitannya dipublikasikan. 8 perangkat itu meliputi Galaxy A21, Galaxy A31, Galaxy A41, Galaxy A51, Galaxy A61, Galaxy A71, Galaxy A81, dan Galaxy A91. Berikut rincian fitur kamera yang akan melengkapi jajaran Galaxy A di 2020.

Galaxy A21

Galaxy A21 akan hadir dengan tiga kamera belakang, satu sensor lebih banyak ketimbang pendahulunya, Galaxy A20. Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 13MP yang dipasangkan dengan kamera wide 8MP serta sensor kedalaman (depth of field) 5MP.

Galaxy A31

Galaxy A30 memang telah memiliki kamera belakang ganda. Namun penerusnya Galaxy A31 akan hadir dengan tiga kamera mencakup sensor utama 16MP, kamera ultrawide 8MP dan sensor depth of field 5MP.

Galaxy A41

Galaxy A40 pun memiliki kamera ganda 16MP + 5MP. Namun di Galaxy A41, kameranya bertambah menjadi tiga kamera dengan sensor utama 24MP, kamera ultrawide 8MP dan sensor depth of field 5MP.

Galaxy A51

Di seri ini, Samsung akan beralih ke empat kamera belakang. Kamera utamanya memiliki sensor 32MP yang berpasangan dengan sensor ultrawide 12MP, kamera telefoto 12MP disertai zoom optik 2x dan sensor depth of field 5MP.

Galaxy A61

Pengganti Galaxy A60 pun akan mendapatkan peningkatan menjadi quad-camera di bagian belakang. Di antara sensor yang akan melengkapi smartphone ini yaitu sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, telefoto 10MP dengan zoom optik 2x dan sensor depth of field 5MP.

Galaxy A71

Galaxy A71 juga akan mendapatkan peningkatan kamera utama 48MP disertai sensor ultrawide 12MP, sensor telefoto 12MP dengan zoom optik 2x dan sensor ToF.

Galaxy A81

Galaxy A81 merupakan seri A yang paling kuat saat ini. Namun tahtanya akan segera tersalip Galaxy A90 yang akan segera dirilis. Galaxy A81 sendiri akan memiliki empat kamera belakang. Namun belum bisa dipastikan apakah desainnya serupa dengan Galaxy A80 yang slide + rotate atau tidak.

Kamera Galaxy A81 disebut memiliki sensor utama dengan resolusi 64MP yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 16MP, kamera telefoto 12MP disertai zoom optik dan sensor Time of Flight (ToF).

Galaxy A91

Smartphone ini akan menjadi penerus Galaxy A90 yang belum rilis. Ponsel ini akan membawa sensor 108MP buatan Samsung yang belum lama ini diumumkan. Ada juga kamera ultrawide 16MP, telefoto 12MP dengan optical zoom 5x dan kamera ToF.

Meski terlihat cukup menjanjikan, kabar ini belum Samsung konfirmasi. Bahkan meskipun bocoran ini akurat, bisa saja Samsung mengubah konfigurasi kamera smartphone-nya beberapa bulan sebelum peluncuran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: