Spesifikasi Samsung Galaxy A9 yang dibekali empat kamera

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 12 Okt 2018 14:31 WIB

Samsung meresmikan smartphone barunya, Galaxy A9 dengan mengusung konsep yang sangat berbeda. Smartphone itu dibekali empat kamera belakang sekaligus.

(Foto: Samsung)

Samsung meresmikan smartphone barunya dengan mengusung konsep yang sangat berbeda. Betapa tidak, smartphone yang disebut Galaxy A9 (2018) itu dilengkapi empat kamera belakang. Dengan begitu, perangkat ini menjadi smartphone pertama yang dilengkapi kamera sejumlah itu.

Menyasar pengguna kalangan menengah, Galaxy A9 juga mengusung tampilan yang kekinian. Smartphone ini memiliki layar berjenis Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 2160 x 1080 dan aspek rasio 18:9. Galaxy A9 juga mendukung Always on Display, yang biasanya ditemukan pada Galaxy S atau Galaxy Note.

Sebagai fitur utamanya, kamera Galaxy A9 memiliki sensor ultra-wide 8 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Lensa itu memungkinkan pengguna mendapatkan gambar dengan sudut pandang hingga 120 derajat. Lensa kedua berjenis telephoto 10 megapiksel berbukaan f/2.4, dan zoom optik 2x.

Kamera ketiga memiliki sensor 24 megapiksel dengan aperture f/1.7. Kamera keempatnya sendiri dilengkapi sensor 5 megapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera terakhir dengan piksel yang rendah ini, akan membantu menangkap kedalaman informasi untuk fitur Live Focus atau lebih akrab disebut mode Potrait.