Ini spesifikasi resmi Oppo Reno4 di Indonesia

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 04 Agst 2020 14:19 WIB

Menjelang peluncurannya, begini spesifikasi Oppo Reno4 di Indonesia yang hadir dengan desain ramping dan dibekali berbagai fitur kamera menarik.

Source: Gizmochina

Menjelang peluncuran resminya, Oppo akhirnya membeberkan spesifikasi dari smartphone Oppo Reno4. Diketahui Oppo tetap mempertahankan desain yang ramping pada smartphone ini untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya. Smartphone ini akan hadir dengan bobot 165 gram dan ketebalan 7.7 mm, sehingga desainnya sangat ergonomis saat digenggam. 

Pada bodi belakangnya, Reno4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan membuatnya bisa memiliki bodi lebih tipis 0,15mm. Selain itu, seri Reno4 memiliki komponen tertentu pada mainboard yang bisa mengurangi ketebalan perangkat hingga 0,3mm. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 yang memiliki ketebalan hanya 0,27mm. Perusahaan juga menghadirkan smartphone ini dengan dua varian warna, yakni Space Black dan Galactic Blue. 

Oppo Reno4 memiliki Quad-Cam dengan frame kamera yang sedikit timbul di bagian belakang. Diketahui kamera belakang ini diposisikan di sisi kiri atas bodi, dengan desain bingkai persegi panjang yang dengan warna mengilap. Bodi belakang smartphone ini juga telah diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Berbicara fitur kamera, Reno4 dibekali fitur Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode yang membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Menariknya, AI Color Portrait ini juga tersedia untuk perekaman video. Terdapat pula fitur Monochrome Video, merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Diketahui fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar. Kemudian terdapat Night Flare Portrait yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Diketahui fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang.