sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Selasa, 04 Agst 2020 14:19 WIB

Ini spesifikasi resmi Oppo Reno4 di Indonesia

Menjelang peluncurannya, begini spesifikasi Oppo Reno4 di Indonesia yang hadir dengan desain ramping dan dibekali berbagai fitur kamera menarik.

Ini spesifikasi resmi Oppo Reno4 di Indonesia
Source: Gizmochina

Menjelang peluncuran resminya, Oppo akhirnya membeberkan spesifikasi dari smartphone Oppo Reno4. Diketahui Oppo tetap mempertahankan desain yang ramping pada smartphone ini untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya. Smartphone ini akan hadir dengan bobot 165 gram dan ketebalan 7.7 mm, sehingga desainnya sangat ergonomis saat digenggam. 

Pada bodi belakangnya, Reno4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas dan membuatnya bisa memiliki bodi lebih tipis 0,15mm. Selain itu, seri Reno4 memiliki komponen tertentu pada mainboard yang bisa mengurangi ketebalan perangkat hingga 0,3mm. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 yang memiliki ketebalan hanya 0,27mm. Perusahaan juga menghadirkan smartphone ini dengan dua varian warna, yakni Space Black dan Galactic Blue. 

Oppo Reno4 memiliki Quad-Cam dengan frame kamera yang sedikit timbul di bagian belakang. Diketahui kamera belakang ini diposisikan di sisi kiri atas bodi, dengan desain bingkai persegi panjang yang dengan warna mengilap. Bodi belakang smartphone ini juga telah diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Berbicara fitur kamera, Reno4 dibekali fitur Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode yang membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Menariknya, AI Color Portrait ini juga tersedia untuk perekaman video. Terdapat pula fitur Monochrome Video, merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Diketahui fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar. Kemudian terdapat Night Flare Portrait yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Diketahui fitur ini akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. 

Dengan 960fps Smart Slow Motion, pengguna juga dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan mendapatkan bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi. Diketahui Reno4 juga dapat mengambil video gerakan lambat dalam 480fps (1080P), 240fps (720P), dan 120fps (1080P) di kamera belakang. Reno4 juga memungkinkan pengguna untuk mengambil video gerak lambat dalam 240fps (720P) dan 120fps (1080P) dengan kamera depannya.

Tak hanya itu, mode Ultra Steady juga akan melakukan debut pada kamera depan untuk pertama kalinya. Diketahui kamera depan Reno4 juga dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Front Ultra Steady Video dapat bekerja dengan sebagian besar filter pada 30fps (720P) dan 30fps (1080P), dan dengan bokeh dan fitur percantik video di 30fps (720P). 

Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Selain itu, kamera belakang Reno4 juga dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro, yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.

Didukung oleh kamera depan 32MP, Reno4 juga menawarkan Ultra Night Selfie Mode untuk mengoptimalkan foto selfie malam hari dengan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan objek foto, terutama pada wajah. Terdapat pula fitur Ultra Dark Mode yang dapat bekerja secara otomatis ketika mengambil foto pada lingkungan temaram dengan kamera belakang Reno4. Diketahui kamera akan secara otomatis menerangi lingkungan yang gelap sehingga foto menjadi lebih cerah dan jelas, walaupun hanya ada 1 lux cahaya atau setara 1 buah lilin yang menyala dalam sebuah ruangan gelap.

Reno4 juga dapat mengambil foto yang sangat jernih hingga 108MP pada siang hari dengan algoritma resolusi tinggi yang menonjolkan gambar dengan kejelasan tingkat retina untuk menangkap detail dan tekstur yang kaya.

Oppo juga membekali smartphone ini dengan SoLoop, yang menawarkan lebih banyak fitur menarik yang telah diperbarui untuk mempermudah pengguna dalam membuat video hanya dengan satu ketukan. Diketahui SoLoop menawarkan editor musik yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyesuaikan dengan perubahan alunan musik.

Oppo Reno4 akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Reno4 juga dilengkapi dengan VOOC 4.0, yang mendukung pengisian daya hingga 5V / 6A 30W. Diketahui, teknologi ini dapat mengisi daya baterai berkapasitas 4.015 mAh hingga 50% dalam 20 menit dan 100% dalam waktu 57 menit. 

Oppo turut menerapkan AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention, yang dibangun dengan memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. Sensor ini tidak hanya dapat digunakan dalam perlindungan privasi, tetapi juga dapat memperluas fungsi pada fitur Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always On. Reno4 juga telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface ColorOS 7.2, yang mendukung fitur unik Dark Mode. 

 

Share
×
img
×
tekid
back to top