Smartphone lipat Honor bakal dirilis 2020

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 27 Feb 2019 10:49 WIB

Melalui sebuah wawancara bersama Cnet di MWC 2019, CEO Honor George Zhao mengatakan dirinya sangat setuju dengan tren teknologi terbaru. 

(Foto: Techaeris)

Sejumlah vendor smartphone telah memperkenalkan ponsel lipat mereka. Sebut saja Samsung, Huawei dan TCL yang memamerkan smartphone lipatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Meski bukan dalam kesempatan yang sama, beberapa vendor juga mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan smartphone lipat. 

Oppo misalnya, sudah mengumbar rencana itu. Kini giliran Honor yang angkat suara. Sub-brand Huawei ini menyatakan akan menghadirkan smartphone berlayar lipat saat waktunya tepat. Melalui sebuah wawancara bersama Cnet di MWC 2019, CEO Honor George Zhao mengatakan dirinya sangat setuju dengan tren teknologi terbaru. 

"Ya, tentu saja," ujar Zhao saat ditanya apakah Honor akan membuat smartphone lipat. 

Yang menjadi kekhawatirannya saat ini adalah biaya perangkat tersebut yang kemungkinan besar dibanderol mahal. Padahal fokus Honor menyasar pada pelanggan kalangan muda. Namun demikian, dia menyebut harga akan mulai turun ketika produksi perangkat meningkat. 

"Bagi Honor saya kira kita akan menemukan cara untuk membuatnya, sehingga target pelanggan kami bisa memiliki ponsel lipat. Saya kira tahun depan, tahun depan... harus menjadi momen," ujarnya.