MWC 2019

Smartphone lipat Honor bakal dirilis 2020

Melalui sebuah wawancara bersama Cnet di MWC 2019, CEO Honor George Zhao mengatakan dirinya sangat setuju dengan tren teknologi terbaru. 

Smartphone lipat Honor bakal dirilis 2020 (Foto: Techaeris)

Sejumlah vendor smartphone telah memperkenalkan ponsel lipat mereka. Sebut saja Samsung, Huawei dan TCL yang memamerkan smartphone lipatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Meski bukan dalam kesempatan yang sama, beberapa vendor juga mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan smartphone lipat. 

Oppo misalnya, sudah mengumbar rencana itu. Kini giliran Honor yang angkat suara. Sub-brand Huawei ini menyatakan akan menghadirkan smartphone berlayar lipat saat waktunya tepat. Melalui sebuah wawancara bersama Cnet di MWC 2019, CEO Honor George Zhao mengatakan dirinya sangat setuju dengan tren teknologi terbaru. 


BACA JUGA

Honor konfirmasi Honor 20 punya empat kamera

Begini bocoran skor Geekbench Honor 20

Honor 20 Lite resmi meluncur seharga Rp4 juta


"Ya, tentu saja," ujar Zhao saat ditanya apakah Honor akan membuat smartphone lipat. 

Yang menjadi kekhawatirannya saat ini adalah biaya perangkat tersebut yang kemungkinan besar dibanderol mahal. Padahal fokus Honor menyasar pada pelanggan kalangan muda. Namun demikian, dia menyebut harga akan mulai turun ketika produksi perangkat meningkat. 

"Bagi Honor saya kira kita akan menemukan cara untuk membuatnya, sehingga target pelanggan kami bisa memiliki ponsel lipat. Saya kira tahun depan, tahun depan... harus menjadi momen," ujarnya. 

Beruntungnya, Honor berhubungan  dengan Huawei. Tim R&D-nya pun tak berbeda. Dengan begitu, Honor tak harus memulai dari awal untuk mengembangkan smartphone berlayar lipat. Secara personal, Zhao menyukai dan mengagumi cara layar Mate X dilipat keluar. 

Meski R&D Honor dan Huawei menyatu, tak berarti Honor akan selalu bergantung kepada mereka. Zhao menilai, hal terpenting dari smartphone lipatnya adalah memastikan konsep itu merupakan teknologi yang tepat untuk Honor. 

"Untuk ponsel yang bisa dilipat, yang terpenting adalah berapa nilai tambah yang bisa kita bawa ke konsumen," kata Zhao. 

Lebih lanjut Zhao memastikan tahun ini Honor akan memiliki produk yang mendukung jaringan 5G. "Tahun ini kami pasti akan memiliki produk 5G. Penggunaan massal untuk pelanggan 5G akan menjadi akhir tahun (2019) sampai  2020."

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: