Spesifikasi dan fitur unggulan Galaxy Note 9? Cek di sini!

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Jumat, 10 Agst 2018 00:25 WIB

Samsung baru saja mengumumkan smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy Note 9 di sebuah acara bernama Galaxy Unpacked yang dilangsungkan di New York

Samsung baru saja mengumumkan smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy Note 9 di sebuah acara bernama Galaxy Unpacked yang dilangsungkan di New York, Amerika Serikat. Galaxy Note 9 tampil dengan layar yang sangat besar, yaitu 6,4 inci. Bahkan ia dikatakan sebagai smartphone Samsung yang memiliki bentang layar paling besar.

Berbicara soal spesifikasi, smartphone flagship ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan chipset Snapdragon paling kencang saat ini. Selain itu, Galaxy Note 9 juga dilengkapi dengan dua opsi RAM, yaitu 6GB dan 8GB yang tersedia untuk mereka yang haus dengan performa.

Baterai Galaxy Note 9 juga mengalami peningkatan. Kini baterainya tampil dengan kapasitas 4.000mAh. Meski demikian, Samsung tidak menjelaskan secara rinci berapa lama Galaxy Note 9 bisa bertahan dengan baterai tersebut.

S Pen juga merupakan salah satu aspek yang mengalami perubahan. Kali ini Samsung menghadirkan fitur yang sudah lama digembar-gemborkan yaitu menjadi remote control untuk kamera di Galaxy Note 9. Tidak hanya bisa mengaktifkan kamera, S Pen juga bisa digunakan untuk mengambil foto dan mengubah mode kamera yang ada di Galaxy Note 9. Menariknya, Samsung juga akan memberikan akses kepada pengembang aplikasi untuk memanfaatkan fungsi baru di S Pen Galaxy Note 9 kali ini.