ROG Phone 2 resmi meluncur, pakai Snapdragon 855 Plus dan layar 120HZ

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 23 Jul 2019 09:31 WIB

Asus memberikan banyak pembaruan ke dalam ROG Phone 2. Mulai dari prosesor generasi terbaru hingga baterai dengan kapasitas super besar.

ROG Phone 2 (Asus)

Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming kedua mereka, yakni ROG Phone 2. Sama seperti pendahulunya, Asus menyematkan banyak komponen kelas atas untuk memastikan para gamer dapat bermain dengan sangat nyaman.

Dimulai dari prosesor, Asus membenamkan prosesor tertinggi generasi terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855 plus. Prosesor ini menjanjikan peningkatan performa keseluruhan sebesar 4,5 persen, dengan peningkatan GPU sebesar 15 persen.

Pengguna juga akan mendapatkan RAM yang sangat besar yakni sebesar 12GB LPDDR4X. Penyimpanannya pun tak ketinggalan besar dan cepat, yakni sebesar 512GB dengan teknologi UFS 3.0 yang baru.

Untuk mendinginkan komponen yang ada di dalam smartphone ini, Asus pun menyematkan teknologi pendinginan 3D vapor chamber. Seperti sebelumnya, Asus juga menyediakan aksesoris kipas pendingin untuk meningkatkan performa pendinginan.

Beralih ke layar, ROG Phone 2 mengusung layar AMOLED sebesar 6,6 inci yang beresolusi FHD+ alias 2340 x 1080. Tak ketinggalan, layar dengan refresh rate 210Hz juga dihadirkan untuk memanjakan mata pengguna.