Resmi meluncur, smartphone pertama iQoo sasar kalangan gamer

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 02 Mar 2019 16:40 WIB

Alih-alih menghadirkan smartphone lipat sebagaimana rumor yang berkembang, iQoo justru meluncurkan smartphone gaming.

(Foto: Neowin)

Setelah membuat publik bertanya-tanya sejak awal bulan lalu, iQoo - subbrand Vivo, resmi mengumumkan smartphone pertamanya. Alih-alih menghadirkan smartphone lipat sebagaimana rumor yang berkembang, iQoo justru meluncurkan smartphone gaming dengan spesifikasi yang mumpuni.

Menariknya, ponsel pertama sub-brand Vivo ini hanya dinamakan iQoo. Perangkat ini ditenagai Snapdrgaon 855, GPU Andreno 640 serta baterai 4.000 mAh. Disertai teknologi Super FlashCharge 44W, baterai tersebut diklaim perusahaan mampu terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit. Smartphone iQoo ini punya empat varian konfigurasi RAM dan penyimpanan meliputi 6GB/128GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB.

Sebagai smartphone gaming, iQoo memiliki tombol "Monster Touch" untuk menopang sensitivitas tekanan di sisi kiri dan kanan layar. Ponsel ini juga dilengkapi sistem pendingin uap di dalam perangkat, guna membantu menjaga suhu ponsel relatif rendah saat digunakan untuk bermain gim.

Vivo menyematkan fitur yang disebut Multi-Turbo. Ada sejumlah fitur Turbo yang melengkapi ponsel iQoo ini, seperti AI Turbo yang mampu meningkatkan kecepatan aplikasi hingga 30% dan Net Turbo untuk peralihan mulus antara Wi-Fi dan jaringan 4G saat bermain gim. Ada juga Cooling Turbo untuk menstabilkan suhu perangkat hingga Game turbo untuk memprioritaskan sumber daya sistem agar gim berjalan lancar.