Rekomendasi smartphone Rp1 jutaan untuk kado Lebaran

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 29 Apr 2021 15:34 WIB

Smartphone menjadi salah satu benda yang cocok untuk dijadikan hadiah hari raya. Berikut daftar smartphone Rp1 jutaan.

Source: Pexels

Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Perayaan ini biasanya menjadi momen untuk saling berbagi kepada orang terdekat atau mereka yang membutuhkan. Di zaman yang serba digital ini, smartphone menjadi aset penting yang wajib dimiliki orang-orang di usia produktif. 

Nah, daripada uang THR dihabiskan untuk kado lebaran yang kurang penting atau baju lebaran yang tidak tahu dipakainya kapan karena masih pandemi, Tek.id punya rekomendasi hadiah yaitu jajaran smartphone yang pastinya lebih bermanfaat. Jangan khawatir, harga rekomendasi smartphone kali ini berkisar Rp1 jutaan saja, tapi fitur-fiturnya sudah mencukupi untuk panggilan video dan aktivitas dasar lainnya.

Rekomendasi pertama jatuh kepada POCO M3. Meski dibanderol Rp1 jutaan, spesifikasi POCO M3 mengungguli smartphone di kelasnya. Perangkat ini dibekali prosesor Snapdragon 662 yang dipadukan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Berkat performanya ini, Anda bisa bermain PUBG Mobile untuk selingan kerja. Di samping itu, dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, sangat membantu penggunaan harian tanpa khawatir daya smartphone cepat habis.

Ponsel ini memiliki modul kamera belakang yang unik, yakni berukuran persegi panjang, mengisi hampir setengah dari bagian atas bodi. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth sensor beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera depan POCO M3 memiliki sensor beresolusi 8 MP.