sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Rabu, 03 Mar 2021 19:01 WIB

realme narzo 30A: Gahar speknya, terjangkau harganya

Dengan slogan Power Up The Game, realme narzo 30A dapat memberikan pengalaman bermain gim yang mumpuni bagi anak muda di Indonesia.

realme narzo 30A: Gahar speknya, terjangkau harganya
Source: Tek.id

realme Indonesia akhirnya meluncurkan smartphone baru. Disebut realme narzo 30A, smartphone ini menandai debut realme di tahun baru 2021. Dengan tetap membawa semangat anak muda, realme narzo 30A dirancang dengan spesifikasi yang melampaui kelasnya. Kendati demikian, realme membanderol smartphone ini dengan harga yang terjangkau. Dengan slogan Power Up The Game, realme narzo 30A dapat memberikan pengalaman bermain gim yang mumpuni bagi anak muda di Indonesia.

Performa tangguh

realme narzo 30A ditopang dengan prosesor gaming Helio G85 besutan MediaTek. Prosesor ini menawarkan performa yang andal dalam mendukung aktivitas kamu saat bermain gim. Prosesor ini memiliki fitur octa-core yang kuat dengan clock hingga 2.0GHz dan dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52 yang kuat untuk menghadirkan pengalaman bermain yang luar biasa. Sebagai prosesor untuk gaming, Helio G85 meraih skor 200.000+ di AnTuTu Benchmark. Ini menunjukkan bahwa prosesor tersebut dapat memberikan daya yang cukup untuk pengalaman gaming yang mulus.

Untuk bermain PUBG Mobile misalnya, realme narzo 30A dapat menjalankan game tersebut dengan lancar. Begitu pula dengan sejumlah fitur dalam game yang dapat dijalankan dengan lancar, sehingga mendukung jalannya permainan. Bermain dalam pengaturan grafis HD High, tak ada gejala lagging yang muncul sama sekali. Frame-nya pun terpantau stabil dengan durasi permainan selama 60 menit. Suhu smartphone terasa normal tanpa ada peningkatan yang berarti.

PUBG Mobile sendiri merupakan game yang tergolong berat. Oleh karena itu, dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan game tersebut. Meksi tergolong smartphone entry-level, konfigurasi yang ditawarkan realme narzo 30A mampu mengakomodir game-game berat termasuk PUBG Mobile dengan lancar.

Selain dukungan prosesor gaming Helio G85, spesifikasi lainnya yang membuat realme narzo 30A mampu mendukung aktivitas bermain game yaitu kapasitas baterainya yang besar. Berbekal baterai Mega 6000mAh, smartphone ini bisa kamu andalkan untuk menemani aktivitas seharian. Benchmark PC Mark Work 2.0 juga menunjukan realme narzo 30A mampu bertahan hingga hampir hampir 13 jam. Artinya dengan penggunaan sehari-hari seperti menjalankan berbagai aplikasi chatting, sosial media atau sekedar berselancar di internet, smartphone ini mampu bertahan lebih lama dari hasil benchmark tersebut. Sebab, aplikasi ini menguji smartphone dengan aktivitas yang tergolong berat.

Berkat kapasitas baterai Mega 6000mAh tersebut, narzo 30A dapat menemani kamu bermain game lebih lama. Menjalankan game PUBG Mobile selama 60 menit, baterai smartphone ini hanya berkurang sekitar 12%. Dengan kata lain, realme narzo 30A mampu menjalankan game berat selama berjam-jam. Dalam mode siaga, realme narzo 30A bahkan bisa bertahan hingga 46 hari.

realme narzo 30A juga memiliki mode Super Power Saving Mode yang dapat menghemat baterai. Dalam kapasitas baterai tersisa 5% saja, realme narzo masih dapat menjalankan fungsi telepon hingga 2,5 jam, memutar musik selama 6 jam, membalas pesan di WhatsApp selama 80 menit, hingga menambah waktu siaga selama 3 hari.

Tak perlu khawatir saat baterainya habis, karena smartphone ini juga didukung dengan teknologi Quick Charge 18W, sehingga baterai akan terisi penuh dengan cepat. Dan kamu bisa kembali memainkan game favorit atau streaming film. Kamu juga bisa berbagi daya realme narzo 30A dengan perangkat lain karena smartphone ini sudah didukung dengan teknologi reverse charging.

Dengan konfigurasi prosesor Helio G85, RAM 4GB/64GB serta baterai 6000mAh, performa realme narzo 30A tak perlu diragukan lagi. Penyimpanannya sendiri dapat diperluas hingga 256GB menggunakan slot microSD yang tersedia bersamaan slot kartu SIM ganda.

Desain garis diagonal yang unik

realme narzo 30A hadir dengan desain yang unik dari biasanya atau dari seri realme lainnya. Smartphone ini tampil dengan gaya desain garis diagonal, melampaui konvensi arah, dan menciptakan ruang visual yang seolah bergelombang dan apik. Desain baru ini diartikan sebagai sebuah pergerakan dan menunjukkan gaya bebas sebagaimana anak muda yang ingin mengekspresikan dirinya.

Desain Garis Diagonal bergaya jalanan pada case realme narzo 30A sangat mudah dikenali, menunjukkan sikap dan kepribadian anak muda. Materialnya sendiri terasa nyaman digenggam dan tanpa menimbulkan efek licin berkat sejumlah garis diagonal yang menghiasi perangkat ini. Meski dirancang dengan baterai Mega 6000mAh, bodi smartphone ini masih nyaman dalam genggaman tanpa terasa berat.

Selain garis diagonal yang mempercantik tampilan realme narzo 30A, housing kamera smartphone ini juga membuatnya tampak elegan. Housing-nya berbentuk persegi dihiasi tulisan AI, kamera serta lampu LED flash.

Sementara itu tampilan depannya diwarnai dengan layar besar 6,5 inci dan rasio layar 20:9. Struktur internal layar realme narzo 30A mengadopsi proses tumpukan yang ditingkatkan, berdasarkan fungsi, secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain sehingga area poni berkurang (sebesar 30,9% dibandingkan dengan dewdrop). Hal ini membantu pengguna untuk lebih leluasa menikmati tampilan ponsel.

Penempatan tombolnya sendiri terasa nyaman dan mudah diakses karena tombol power dan volume dibuat sejajar di kanan ponsel. Sementara bagian kirinya dihiasi dengan tiga slot untuk menampung memori eksternal serta kartu SIM ganda. Selain itu, bagian bawah ponsel dilengkapi dengan speaker, mikrofon, jack audio 3,5mm serta port USB tipe-C untuk mengisi ulang baterai.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top