Ponsel Xiaomi dan OnePlus punya radiasi paling tinggi

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 12 Feb 2019 18:04 WIB

Berdasarkan data yang dihimpun Statista, perangkat Xiaomi dan OnePlus menempati peringkat teratas sebagai perangkat pemancar radiasi tertinggi.

(Foto: Vest)

Smartphone kini menjadi perangkat yang dimiliki hampir setiap orang guna menunjang aktivitasnya. Mayoritas pengguna mempertimbangkan spesifikasi ponsel seperti RAM atau fitur kameranya. Tak banyak dari mereka yang memperhatikan tingkat radiasi yang akan mereka terima.

Kantor Federal Jerman telah melakukan penelitian guna menemukan perangkat yang memancarkan radiasi maksimum dan paling sedikit. Berdasarkan data yang dihimpun Statista, perangkat Xiaomi dan OnePlus menempati peringkat teratas sebagai perangkat pemancar radiasi tertinggi.

Lebih rinci, smartphone Xiaomi dan OnePlus yang memancarkan radiasi maksimum, merupakan perangkat yang paling banyak digunakan dan disukai di kelas menengah. Xiaomi Mi A1 memancarkan radiasi maksimal, sementara OnePlus 5T berada di posisi kedua.

Xiaomi Mi Max 3 dan OnePlus 6T menjadi perangkat dengan radiasi tinggi di posisi ke tiga dan empat. Dari 16 ponsel dalam daftar yang dihimpun Statista, Xiaomi dan OnePlus memiliki delapan perangkat yang tercatat sebagai ponsel yang memancarkan radiasi tertinggi.