Pengalaman mencicipi Samsung Galaxy M20

Oleh: Erlanmart - Selasa, 12 Feb 2019 21:07 WIB

Di dalamnya kemasannya Samsung melengkapi M20 dengan kabel USB Type-C untuk mentrasfer data dari PC ke ponsel, ataupun mengisi ulang baterainya.

Pada Jumat (8/2) Samsung secara resmi mendaratkan smartphone seri terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini diberi nama Galaxy M20 yang menjanjikan daya tahan baterai lebih lama dengan kapasitas 5.000 mAh. Lantaran memiliki kapasitas yang cukup besar, sistem pengisian baterai M20 dilengkapi dengan fast charging yang diklaim mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam 145 menit.

Jika terisi penuh, maka kapasitas baterai tersebut diklaim akan memungkinkan kamu melakukan panggilan telepon selama sekitar 28 jam, menonton video 17 jam, dan mendengarkan musik selama 100 jam. Saat sempat mengisi baterai selama 10 menit dari keadaan baterai benar-benar habis, Samsung menginformasikan M20 dapat digunakan 3 jam untuk melakukan panggilan telepon atau menonton video, dan mendengarkan musik selama 11 jam. Dari sisi spesifikasi lain, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Exynos 7904 octa-core, RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB.

Hari ini (12/2) kebetulan saya sempat menjajal smartphone teranyar dari Samsung tersebut. Kemasan yang membalut paket penjualan terbilang minimalis. Paket penjualannya diisi dengan aksesori standar, tetapi sayangnya tidak dilengkapi dengan casing pelindung.

Di dalam kemasannya Samsung melengkapi M20 dengan kabel USB Type-C untuk mentrasfer data dari PC ke ponsel atau mengisi ulang baterainya. Adaptor bawaan ponsel dilengkapi dengan keluaran 2 ampere. Tidak ketinggalan pula SIM ejector untuk mengakses tray kartu SIM dan kartu microSD. Kelengkapan terakhir adalah earphone. Samsung tidak melengkapi earphone M20 dengan tipe in-ear, hanya dengan bentuk standar yang tidak terlalu ‘menempel’ di telinga.