Panduan bikin foto epik di gunung pakai Galaxy S23 Ultra

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 15 Mar 2023 19:23 WIB

Beberapa pemilik Galaxy S23 Ultra mungkin belum tahu cara memaksimalkan spek kamera di ponsel tersebut, untuk itu berikut panduannya.

Gunung selalu menjadi foto yang indah untuk dinikmati. Apalagi, foto itu diabadikan sendiri sehingga mengandung cerita di dalamnya. Bagi petualang yang hobi mendaki gunung, mungkin panduan dan tips yang akan Tek.id beberkan kali ini dapat membantu meningkatkan hasil foto gunung kalian menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Tak kenal maka tak sayang. Untuk memaksimalkan hasil foto dari sebuah smartphone, tentu Sahabat Tek cukup hanya mengetahui spesifikasi kamera tapi mengenali betul kemampuan yang ditawarkan itu. Beberapa pemilik Galaxy S23 Ultra mungkin belum tahu cara memaksimalkan spek kamera di ponsel tersebut. Untuk itu, berikut panduannya.

Satu jepretan untuk banyak foto

Salah satu spek andalan kamera Galaxy S23 Ultra adalah Adaptive Pixel 200MP. Ini dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi untuk segala macam kondisi cahaya. Karena resolusi yang tinggi ini, kualitas foto tidak akan turun apabila di-crop menjadi beberapa bagian terpisah. 

Secara praktik, fitur ini dapat memudahkan dan menyingkat waktu kalian ketika bingung menentukan objek untuk dipotret. Seperti kasus di bawah ini, di mana terdapat Gunung Meranti dan Gunung Raung dalam satu frame. Dari Gunung Ijen, kedua gunung yang bersebelahan itu menjadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan untuk dipotret. 

Tapi untuk mempersingkat waktu agar bisa cepat sampai puncak, kami pun memotret dua objek tersebut dalam satu foto menggunakan mode 200MP.  Setelah turun gunung, kami dapat memisah kedua objek tersebut menjadi dua foto baru, tanpa ada penurunan kualitas.