OnePlus resmi bergabung dengan OPPO

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 17 Jun 2021 12:10 WIB

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak OPPO Indonesia melalui PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A menyambut penggabungan antara OnePlus dan OPPO.

Pada awal tahun 2021, OnePlus mengumumkan bergabungnya tim R&D mereka dengan OPPO. Kedua perusahaan milik BBK Electronics tersebut telah berbagi sumber daya mereka untuk dapat digunakan satu sama lain agar memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Setelah enam bulan menggabungkan lini R&D mereka, tampaknya OnePlus dan OPPO mendapatkan pencerahan baru. Beberapa waktu lalu, CEO OnePlus, Pete Lau mengumumkan sebuah “perjalanan baru” untuk perusahaannya.

Dalam sebuah pernyataan, Pete mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk bergabung di bawah manajemen OPPO untuk merampingkan operasi dan memanfaatkan sumber daya bersama.

Keputusan ini diambil setelah OnePlus melihat dampak positif setelah melakukan integrasi tim R&D dengan perusahaan saudaranya tersebut. Lau percaya bahwa integrasi akan berdampak positif pada komunitas dan pengguna.

Meski akan melakukan penggabungan perusahaan, Lau mengatakan bahwa OnePlus akan tetap berdiri secara mandiri. Jadi mereka masih akan memiliki tim yang dapat bergerak secara independen.