Nubia perkenalkan Nubia X, smartphone dua layar pertama mereka

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 01 Nov 2018 16:08 WIB

Uniknya, layar yang ada di belakang perangkat ini dapat hilang sempurna saat dimatikan. Hal ini dikarenakan penggunaan layar OLED di bagian belakang.

Nubia X (Nubia)

Menjelang akhir tahun, beberapa vendor tampaknya semakin gencar untuk memperkenalkan produk teranyar mereka. Salah satunya adalah Nubia, yang baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang bernama Nubia X.

Uniknya, melalui smartphone terbarunya ini mereka ingin mendobrak desain populer sepanjang 2018, yakni perangkat dengan aksen notch. Nubia memilih untuk tidak menggunakan notch di perangkat mereka.

Selain itu, Nubia X juga memiliki layar kedua di bagian belakang, yang dapat dipakai seperti layar utama. Hal yang lebih mencengangkan lagi, layar belakang ini tidak menggunakan layar e-paper seperti di YotaPhone. Melainkan Perangkat ini memiliki layar belakang berwarna.

Layar ini memungkinkan Nubia menghilangkan kamera depan sehingga dapat mencapai rasio screen-to-body yang sangat mengagumkan, tanpa harus menambahkan mekanisme gerak untuk mencapai hal tersebut.

Mekanisme yang mengagumkan, saat layar belakang dimatikan, layarnya benar-benar mati dan tidak terlihat bekas sama sekali ada layar di belakang, seperti dikutip dari laman The Verge (1/11).