Nubia perkenalkan Nubia X, smartphone dua layar pertama mereka

Uniknya, layar yang ada di belakang perangkat ini dapat hilang sempurna saat dimatikan. Hal ini dikarenakan penggunaan layar OLED di bagian belakang.

Nubia perkenalkan Nubia X, smartphone dua layar pertama mereka Nubia X (Nubia)

Menjelang akhir tahun, beberapa vendor tampaknya semakin gencar untuk memperkenalkan produk teranyar mereka. Salah satunya adalah Nubia, yang baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang bernama Nubia X.

Uniknya, melalui smartphone terbarunya ini mereka ingin mendobrak desain populer sepanjang 2018, yakni perangkat dengan aksen notch. Nubia memilih untuk tidak menggunakan notch di perangkat mereka.

Selain itu, Nubia X juga memiliki layar kedua di bagian belakang, yang dapat dipakai seperti layar utama. Hal yang lebih mencengangkan lagi, layar belakang ini tidak menggunakan layar e-paper seperti di YotaPhone. Melainkan Perangkat ini memiliki layar belakang berwarna.

Layar ini memungkinkan Nubia menghilangkan kamera depan sehingga dapat mencapai rasio screen-to-body yang sangat mengagumkan, tanpa harus menambahkan mekanisme gerak untuk mencapai hal tersebut.

Mekanisme yang mengagumkan, saat layar belakang dimatikan, layarnya benar-benar mati dan tidak terlihat bekas sama sekali ada layar di belakang, seperti dikutip dari laman The Verge (1/11).

 

 

Di sisi performa, smartphone ini akan memiliki layar utama LCD 6,25 inci dengan resolusi Full HD+. Sedangkan di belakang, mereka membenamkan layar OLED dengan resolusi 1.520 x 720 HD.

Soal performa, Nubia X akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan pilihan RAM sebesar 6GB dan 8GB. Perangkat ini juga akan memiliki baterai sebesar 3,800mAh, yang cukup untuk menemani kegiatan harian.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui apakah Nubia akan menjual Nubia X ini di pasar global. Saat ini, hanya pasar China saja yang dapat mencicipi kehebatan smartphone tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: