MacBook Pro terbaru kemungkinan rilis September

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Jumat, 02 Jul 2021 13:56 WIB

MacBook Pro yang akan datang dikatakan hadir dengan mengusung desain baru. Terdapat dua pilihan layar, yakni 14 Inci dan 16 Inci yang didukung dengan panel Mini-LED.

Source: Gizmochina

Apple dikabarkan akan meluncurkan laptop MacBook Pro yang terbaru. Dilansir Gizmochina (2/7), kabar tersebut datang dari DigiTimes yang mengisyaratkan jika perangkat itu dapat diluncurkan secara resmi pada September tahun ini.

MacBook Pro yang akan datang dikatakan hadir dengan mengusung desain baru. Terdapat dua pilihan layar, yakni 14 Inci dan 16 Inci yang didukung dengan panel Mini-LED. Di sisi lain, laporan pratinjau menunjukkan Ruiyi Optoelectronics yang akan menjadi pemasok eksklusif panel Mini-LED itu.

MacBook Pro dengan layar Mini-LED, diharapkan memiliki desain yang datar dan ramping. Selain itu, laptop terbaru dari Apple diharapkan memiliki port pengisian daya MagSafe, dan beberapa port lagi, termasuk HDMI serta slot untuk membaca kartu SD.

MacBook Pro terbaru kemungkinan datang dengan dukungan RAM hingga 64GB. Laptop ini juga diharapkan datang ditenagai chipset besutan Apple generasi berikutnya, yang mungkin M1X atau M2. Tahun lalu, Apple telah mengumumkan penggunaan chipset Apple Silicon yang berbasis ARM, dengan nama M1, pada beberapa perangkat terbarunya.

Chipset M1 sudah mendukung beberapa perangkat seperti MacBook Air, MacBook Pro, Mac Mini, dan iMac. Namun penerapan M1 juga tidak lepas dari kritik pengguna, sehingga perusahaan terus meningkatkan upayanya dalam memproduksi chipset terbaik. Perusahaan telah memulai proses transisi dari penggunaan chipset Intel ke chipset buatan sendiri, yakni Apple Silicon. Ini berarti, ke depan seluruh perangkat komputasi dari Apple akan ditenagai oleh chipset tersebut.