LG punya konsep smartphone lipat tiga

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 05 Sep 2019 10:25 WIB

Paten smartphone lipat LG muncul di internet. Paten ini menunjukkan kalau smartphone lipat itu akan hadir dengan konsep lipat tiga.

Source: Google

Samsung dan Huawei sudah memastikan akan menghadirkan smartphone lipat mereka. Menurut rumor, beberapa minggu lagi salah satunya akan hadir. Kini tren itu akan semakin diramaikan dengan bergabungnya LG untuk turut membuat smartphone lipat. 

Sebuah paten muncul di internet. Paten itu menunjukkan bagaimana smartphone lipat LG akan dirancang. Dilansir dari GizmoChina, smartphone lipat buatan LG ini memiliki dua engsel. Artinya, smartphone ini dapat dilipat menjadi tiga bagian. Tidak seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang hanya dapat dilipat menjadi dua bagian saja. Sekilas, konsep yang ditawarkan di sini mirip dengan smartphone lipat yang pernah dipamerkan oleh CEO Xiaomi.

Smartphone lipat LG akan dilengkapi dengan stylus. Namun belum diketahui, di mana stylus ini akan disimpan. Kemungkinan, slot untuk stylus akan ditempatkan pada salah satu sisi yang terlipat tersebut. 

Saat dalam posisi terlipat, sekilas smartphone ini akan tampak seperti smartphone kebanyakan. Bezel tipis menghiasi bagian atas dan bawah layar. Paten tersebut menyebut bahwa smartphone ini akan memiliki dimensi yang tipis. Bisa jadi, produk nyatanya tidaklah demikian.