LG punya konsep smartphone lipat tiga

Paten smartphone lipat LG muncul di internet. Paten ini menunjukkan kalau smartphone lipat itu akan hadir dengan konsep lipat tiga.

LG punya konsep smartphone lipat tiga Source: Google

Samsung dan Huawei sudah memastikan akan menghadirkan smartphone lipat mereka. Menurut rumor, beberapa minggu lagi salah satunya akan hadir. Kini tren itu akan semakin diramaikan dengan bergabungnya LG untuk turut membuat smartphone lipat. 

Sebuah paten muncul di internet. Paten itu menunjukkan bagaimana smartphone lipat LG akan dirancang. Dilansir dari GizmoChina, smartphone lipat buatan LG ini memiliki dua engsel. Artinya, smartphone ini dapat dilipat menjadi tiga bagian. Tidak seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang hanya dapat dilipat menjadi dua bagian saja. Sekilas, konsep yang ditawarkan di sini mirip dengan smartphone lipat yang pernah dipamerkan oleh CEO Xiaomi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG daftarkan paten smartphone yang bisa digulung

LG tawarkan alternatif smartphone lipat

Begini bocoran paten smartphone lipat terbaru LG


Smartphone lipat LG akan dilengkapi dengan stylus. Namun belum diketahui, di mana stylus ini akan disimpan. Kemungkinan, slot untuk stylus akan ditempatkan pada salah satu sisi yang terlipat tersebut. 

Saat dalam posisi terlipat, sekilas smartphone ini akan tampak seperti smartphone kebanyakan. Bezel tipis menghiasi bagian atas dan bawah layar. Paten tersebut menyebut bahwa smartphone ini akan memiliki dimensi yang tipis. Bisa jadi, produk nyatanya tidaklah demikian. 

Perlu dipahami sebelumnya, bahwa ini hanyalah paten semata. Belum ada kepastian LG akan membuatnya menjadi produk otentik. Kendati begitu, munculnya paten dari LG menunjukkan bahwa perusahaan Korea Selatan ini juga mulai bereksperimen dengan konsep smartphone lipat. 

Sementara itu, perusahaan lain dari negara yang sama, Samsung diperkirakan akan segera meluncurkan Galaxy Fold ke pasar. Peluncuran smartphone ini sempat tertunda setelah unit review yang disebarkan Samsung ternyata mengalami masalah pada layar. Desain baru Samsung Galaxy Fold dikabarkan akan lebih kuat dan terdapat modifikasi lanjutan di bagian engselnya. 

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Galaxy Fold akan diluncurkan pada 6 September di negara asalnya. Hal ini terungkap melalui pengumuman resmi yang dibuat perusahaan tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: