Lenovo boyong tiga laptop gaming baru ke Indonesia

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 09 Sep 2020 22:53 WIB

Lenovo akhirnya melengkapi portofolio lini laptop gamingnya dengan kehadiran tiga perangkat baru, yakni Lenovo Legion 7i, Legion Y740Si dan Legion 5Pi.

Lenovo akhirnya melengkapi portofolio lini laptop gamingnya dengan kehadiran tiga perangkat baru, yakni Lenovo Legion 7i, Legion Y740Si dan Legion 5Pi. Ketiganya akan mengisi segmen laptop gaming premium dari Lenovo. Dalam peluncuran online dengan tema Stylish Outside, Savage Inside, Lenovo memberikan sejumlah upgrade dari laptop gaming yang sudah diluncurkan pada Juni lalu. 

Lenovo Legion 7i
Dalam paparannya, Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager Lenovo Indonesia menyebut kalau laptop ini memiliki konfigurasi paling tinggi dibandingkan dua laptop lain yang juga diluncurkan bersamaan. Seluruh bodi laptop ini terbuat dari aluminium dengan ketebalan 19,9 mm. Layarnya berukuran 15 inci dapat dibuka hingga sudut 180 derajat.  

Tidak hanya itu, layarnya dikatakan sudah mendukung 100% Adobe RGB, HDR 400 nits serta dukungan Dolby Vision. Dengan kemampuan 100% Adobe RGB, Kevin menyebut warna yang dilihat pengguna melalui layar, merupakan penampakan sebenarnya dari warna tersebut. Seri ini juga sudah dibekali dengan sertifikat X-Rite Pantone. Oh iya, refresh rate layarnya adalah 144Hz. 

Beralih ke bagian dalamnya, Lenovo Legion 7i dibekali dengan prosesor Intel Core i7-10875H dengan 8 core serta konfigurasi RAM DDR4 hingga 32GB, serta SSD NVME PCIE 1TB. Tidak ketinggalan teknologi Coldfront 2.0 diberikan untuk perangkat ini. Sementara kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX2070 Super dengan Max-Q Design. 

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, ini merupakan upgrade yang diberikan Lenovo. Pasalnya ColdFront 2.0 sudah terintegrasi juga dengan vapor chamber. Terdapat juga dual fan yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer untuk meningkatkan empat channel termal dengan memutar udara pada kecepatan tinggi.