Komitmen Xiaomi menghadirkan AIoT di Indonesia

Oleh: Tek ID - Rabu, 17 Feb 2021 15:18 WIB

Setelah menghadirkan banyak perangkat AIoT di Indonesia sepanjang 2020, Xiaomi tampaknya tak ingin berhenti menghadirkan berbagai perangkat AIoT lain di Indonesia.

Siapa sih yang tak kenal dengan Xiaomi? Ya, mereka merupakan salah satu vendor smartphone dengan penjualan terbesar di Indonesia, yang selalu menawarkan smartphone kece dengan banderol yang ramah di kantong.

Tapi, kalau kalian benar-benar Mi Fans, pastinya kalian tahu bagaimana perusahaan ini telah berkembang selama beberapa tahun terakhir ini, terutama di Indonesia. Mereka  saat ini ingin menjadi perusahaan AIoT terbesar di negara kita tercinta ini.

Sebenarnya, Xiaomi telah memperkenalkan perangkat IoT di Indonesia bertahun-tahun lalu melalui Mi Band generasi pertama. Namun, dengan berkembangnya teknologi, mereka menggabungkan banyak teknologi sehingga menciptakan perangkat baru bernama AIoT.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu AIoT, Tek akan memberikan penjelasan mudahnya. AIoT adalah singkatan dari Artificial Intelligence Internet of Things. Ya, seperti namanya, teknologi ini menggabungkan AI dengan perangkat IoT untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

“Kami menghadirkan banyak teknologi untuk memudahkan keseharian pengguna kami. Dan kami juga ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1 dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Editor