iPad atau iPhone tak dapat dicharge? Mungkin ini masalahnya

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 13 Mei 2019 10:52 WIB

Dikarenakan penampang kontak dari kabel charger iPhone dan iPad yang terbuka, simpan kabel pengisian daya dengan baik.

Ilustrasi iPhone tidak bisa di charge (Pexels)

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi yang memiliki perangkat dengan kualitas tinggi. Hal ini membuat hampir semua produk mereka dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Meski demikian, ada beberapa masalah yang sering dihadapi oleh para penggunanya. Salah satunya adalah perangkat iPhone atau iPad mereka sering kali tidak dapat mengisi daya.

Nah, bagi Anda yang juga merasakan hal ini, jangan buru-buru membeli kabel charger baru terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan ada beberapa hal yang bisa terjadi. Dan menurut ZDnet (13/5/2019), salah satunya adalah terdapatnya korosi ringan pada kabel pengisian daya.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah dengan menggunakan penghapus yang berbahan lentur. Yang harus Anda lakukan adalah menggosokkan penghapus di bagian yang terdampak korosi.

Gosokkan penghapus secara perlahan di bagian yang terkena korosi. Lakukan proses penggosokkan selama tiga kali. Jika korosinya tidak terlalu keras, maka dengan membersihkannya dengan penghapus sudah cukup.