Ini spesifikasi dan harga Mi CC9 Pro

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Selasa, 05 Nov 2019 21:27 WIB

Xiaomi Mi CC9 Pro menjadi smartphone dengan resolusi kamera terbesar di pasaran saat ini. Perangkat ini diakui memiliki kemampuan setara Huawei Mate 30 Pro dan lebih baik dari Google Pixel 4.

Xiaomi resmi meluncurkan Mi CC9 Pro. Smartphone dengan lima kamera di bagian belakang, dengan kamera utama beresolusi 108MP. Tentu ini menjadi poin penjualan utama Mi CC9 Pro.

Berkat kameranya tersebut, situs benchmark kamera DxOMark sampai memberikan skor tertinggi untuk kamera Mi CC9 Pro edisi premium. Nilai 121 membuatnya sejajar dengan Huawei Mate 30 Pro dan setingkat di atas kamera milik Google Pixel 4.

Kamera utama Mi CC9 Pro menggunakan lensa 8P dengan bukaan diafragma f/1.7. Ini membuatnya menjadi smartphone pertama yang menggunakan lensa jenis tersebut.

Ada juga kamera telefoto dengan tambahan OIS yang memberikan kemampuan pembesaran 5x optical zoom. Kamera lainnya merupakan jenis klensa ultrawide angle 20MP bersudut pandang 117 derajat. Lensa terkecil adalah lensa makro yang mampu menghadirkan detail foto dari jarak 1,5cm. Jarak terdekat yang bisa dijangkau lensa smartphone.

Kamera ke lima adalah lensa telefoto 12MP yang mampu menghadirkan 2x optical zoom.