Huawei pamer kamera Mate 30

Oleh: Lely Maulida - Senin, 09 Sep 2019 19:21 WIB

Sebuah video menunjukkan Mate 30 menampilkan sensor kamera yang melingkar sehingga mengisyaratkan modul kamera "Oreo" baru.

(Foto: Huawei)

Jajaran Huawei Mate 30 bakal resmi meluncur akhir bulan ini. Huawei pun telah menjadwalkan acara peluncuran di Munich, Jerman pada 19 September. Jelang acara tersebut, Huawei merilis video teaser baru melalui Weibo.

Video itu menunjukkan Mate 30 menampilkan sensor kamera yang melingkar sehingga mengisyaratkan modul kamera "Oreo" baru di panel belakang ponsel. Sensor kamera belakangnya mengambil posisi dalam casing berbentuk bulat yang disebut modul "Oreo".

Belum lama ini poster yang bocor mengungkapkan seri Mate 30 akan hadir dengan empat kamera yang memiliki komponen yang besar serta menonjol. Tonjolan itu disebut sebagai hasil dari rancangan casing cerdas yang akan menghadirkan fitur tambahan pada ponsel. Apabila kabar ini akurat, maka desain serupa tak hanya diadopsi di Mate 30 namun juga untuk Huawei seri lainnya termasuk Honor.

Nampaknya Mate 30 dan Mate 30 Pro, akan kembali membawa kamera garapan mereka bersama Leica. Dua di antaranya memiliki sensor 40MP. Kabarnya smartphone ini akan memiliki tiga kamera depan yang berposisi dalam poni ponsel. Selain itu, fitur lainnya yang dikabarkan akan melengkapi seri Mate 30 adalah pemindai sidik jari di layar, Kirin 990 dan sensor inframerah.

Layarnya dirancang melengkung ke samping dengan sudut hampir 90 derajat. Huawei pun baru menerima sertifikasi untuk pengisi daya nirkabel yang mampu mengisi daya dengan output 25W.