Huawei pamer kamera Mate 30

Sebuah video menunjukkan Mate 30 menampilkan sensor kamera yang melingkar sehingga mengisyaratkan modul kamera "Oreo" baru.

Huawei pamer kamera Mate 30 (Foto: Huawei)

Jajaran Huawei Mate 30 bakal resmi meluncur akhir bulan ini. Huawei pun telah menjadwalkan acara peluncuran di Munich, Jerman pada 19 September. Jelang acara tersebut, Huawei merilis video teaser baru melalui Weibo.

Video itu menunjukkan Mate 30 menampilkan sensor kamera yang melingkar sehingga mengisyaratkan modul kamera "Oreo" baru di panel belakang ponsel. Sensor kamera belakangnya mengambil posisi dalam casing berbentuk bulat yang disebut modul "Oreo".


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei pastikan Mate 30 Series hadir tanpa dukungan layanan Google

Huawei resmikan kehadiran ponsel flagship Mate 30 dan Mate 30 Pro

Ini 4 fitur menarik Mate 30 Huawei yang bakal hadir


Belum lama ini poster yang bocor mengungkapkan seri Mate 30 akan hadir dengan empat kamera yang memiliki komponen yang besar serta menonjol. Tonjolan itu disebut sebagai hasil dari rancangan casing cerdas yang akan menghadirkan fitur tambahan pada ponsel. Apabila kabar ini akurat, maka desain serupa tak hanya diadopsi di Mate 30 namun juga untuk Huawei seri lainnya termasuk Honor.

Nampaknya Mate 30 dan Mate 30 Pro, akan kembali membawa kamera garapan mereka bersama Leica. Dua di antaranya memiliki sensor 40MP. Kabarnya smartphone ini akan memiliki tiga kamera depan yang berposisi dalam poni ponsel. Selain itu, fitur lainnya yang dikabarkan akan melengkapi seri Mate 30 adalah pemindai sidik jari di layar, Kirin 990 dan sensor inframerah.

Layarnya dirancang melengkung ke samping dengan sudut hampir 90 derajat. Huawei pun baru menerima sertifikasi untuk pengisi daya nirkabel yang mampu mengisi daya dengan output 25W.

Meski rilis di Eropa, laporan tersebut menyebutkan smartphone ini tak akan tersedia di luar Tiongkok untuk sementara waktu. Hal ini karena Google menyatakan Huawei tidak memiliki lisensi untuk meluncurkan Mate 30 dengan layanan Android dan Google Play yang resmi, akibat dari larangan perdagangan perusahaan Amerika-Tiongkok.

Huawei pun telah mengonfirmasi bahwa flagship barunya tak akan meluncur tanpa satu pun aplikasi Google. Sebagai gantinya, Mate 30 akan hadir dengan alternatif pihak ketiga yang berjalan ada versi Android 10.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: