Huawei Mate dan Huawei FreeBuds 3i resmi rilis, ini harganya

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 13 Jul 2020 19:43 WIB

Huawei turut merilis tablet terbarunya Huawei Mate dan earphone nirkabel Huawei FreeBuds 3i di Indonesia.

Source: Huawei

Selain meluncurkan Huawei Nova 7 sebagai smartphone flagship-nya, Huawei juga meluncurkan tablet Huawei MatePad dan earphone nirkabel Huawei FreeBuds 3i. Huawei MatePad menampilkan layar 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000x1200 piksel.  

Layarnya juga didukung oleh teknologi Huawei ClariVu Display Enhancement, yang merupakan seperangkat algoritma yang mengoptimalkan gambar gelap dan video untuk kualitas lebih baik dengan saturasi warna dan ketajaman. Bahkan layarnya juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga agar tetap pada level minimum selama penggunaan jangka panjang.

Tablet ini juga ditenagai chipset Kirin 810 yang didukung AI yang kuat serta efisien berukuran 7nm. Huawei MatePad juga mengemas baterai berkapasitas 7.250 mAh. Tablet ini menjalankan EMUI 10.1, yang mencakup beragam fitur pintar untuk mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka. Termasuk Huawei MeeTime, aplikasi video bawaan Huawei yang mendukung panggilan video berkualitas tinggi hingga 1080p antara dua perangkat Huawei.

Huawei MatePad juga mencakup susunan quad-microphone array, yang mendukung pengurangan kebisingan dan pengambilan suara dalam jarak lima meter. Tablet ini dilengkapi FollowCam pada kamera depan sudut lebar 8MP, untuk melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas. Selain itu, Huawei MatePad mendukung untuk smart keyboard dan Huawei M-Pencil yang memudahkan pengguna untuk mencatat dan menangkap inspirasi yang didapat.