Google luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, lebih murah dari iPhone

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 10 Okt 2018 10:43 WIB

Pixel 3 dan Pixel XL 3 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM sebesar 4GB. Google masih menyematkan kamera tunggal di bagian belakang kedua perangkat tersebut.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL (Google)

Para penggemar teknologi selama beberapa bulan ini terus digoda dengan bocoran-bocoran mengenai smartphone Google, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Untungnya, penantian mereka terhadap kedua perangkat tersebut kini telah terbayar setelah Google secara resmi memperkenalkan perangkat tersebut.

Saat diperkenalkan, spesifikasi dari kedua perangkat tersebut sama persis dengan bocoran yang telah beredar. Keduanya pun datang dengan prosesor teranyar Qualcomm, Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 4GB dengan pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB untuk kedua smartphone tersebut.

Di kompartemen kamera, Google bisa dibilang menggunakan konfigurasi yang cukup aneh. Jika vendor lain menyematkan dua kamera di belakang dan satu kamera di depan, Pixel 3 dan 3 XL malah menggunakan dua kamera di depan dan satu di belakang.

Untuk kamera belakang, perusahaan mesin pencari raksasa asal Amerika itu menyematkan kamera 12MP. Sementara untuk bagian depan, mereka hanya menyebut bahwa satu kamera merupakan kamera normal dan satu lagu adalah kamera wide-angle.

Google juga menyematkan kemampuan AI 'Top Shot’ di kamera depan dan belakang kedua perangkat. Teknologi ini memungkinkan perangkat mengambil sekumpulan gambar secara bersamaan.