Galaxy S21 Series resmi hadir di Indonesia, ini harganya

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 27 Jan 2021 16:26 WIB

Samsung Galaxy S21 Series 5G resmi hadir di Indonesia dengan harga mulai Rp12 jutaan. Smartphone ini sebelumnya diresmikan Samsung secara global melalui Galaxy Unpacked.

Samsung Galaxy S21 Series 5G resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini sendiri telah diresmikan oleh Samsung secara global melalui acara Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual. Meski baru meluncur secara resmi di Indonesia, pre-order untuk smartphone ini sudah dibuka bersamaan dengan peluncuran global.

"Meskipun di tengah ketidakpastian, kita harus tetap aktif dan produktif. Kini banyak konnten menginspirasi yang tersebar di media sosial. Mereka membuat konten epik dan menginspirasi kami untuk menghadirkan kamera dan performa tervaik di Galaxy S21 Series... Mari kita mulai sesuatu yang epik dengan Galaxy S21 Series 5G dan Galaxy Ecosystem," kata Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Yoonsoo Kim.

Kendati diluncurkan pada waktu yang berbeda, tak banyak perbedaan spesifikasi Galaxy S21 Series 5G di Indonesia dengan versi global. Seperti pendahulunya, Galaxy S21 Series 5G di Indonesia menggunakan prosesor Exynos 2100. Antarmukanya kini dirancang dengan One UI 3 berbasis Android 11. Selengkapnya berikut Spesifikasi Galaxy S21 Series 5G.

Galaxy S21 dan S21 Plus

Galaxy S21 didesain dengan Dynamic AMOLED 2X layar 6,2 inci, sementara Galaxy S21 Plus hadir dengan dukungan layar 6,7 inci. Keduanya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz. Layarnya membentang dan menampilkan tampilan yang luas berkat penggunaan konsep punch hole, atau disebut Samsung Infinity O.