Ini fungsi Double tap yang ada di Apple Watch generasi terbaru

Oleh: Fauzi Aganta Sitepu - Senin, 18 Sep 2023 15:03 WIB

Apple mengumumkan jajaran Watch seri terbaru dengan beberapa fitur menarik seperti Double Tap. Namun, apa sih fungsi dari fitur yang baru ini?

Apple baru saja mengumumkan jajaran perangkat baru pada acara Apple Event yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Mereka meluncurkan beberapa perangkat, mulai dari iPhone 15 Series dan juga beberapa lainnya, seperti Apple Watch Series 9.

Turut juga hadir beberapa fitur menarik di perangkat tersebut, seperti kehadiran fitur Double Tap yang hadir di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2. Tapi, sebenarnya apa sih kegunaan dari fitur baru ini?

Nah, bagi yang penasaran, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengendalikan fungsi sistem dengan Ibu jari dan telunjuk saat di ketuk dua kali dengan cepat, tanpa perlu menyentuh layar. Perusahaan asal Cupertino tersebut juga memberikan beberapa contoh penggunaan fitur ini. 

Fitur Double Tap dijelaskan dapat digunakan untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, menunda alarm, memutar dan menjeda musik, serta memulai dan menghentikan pengatur waktu. 

“Fitur ini sangat berguna ketika tangan Anda yang satu lagi tidak bebas, seperti saat Anda sedang berjalan-jalan dengan anjing atau membawa belanjaan,” ujar Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams.