Dibanderol Rp1,5 jutaan, ini spesifikasi Advan G9 Pro

Oleh: Lely Maulida - Senin, 16 Nov 2020 21:25 WIB

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, Advan G9 Pro juga mendapatkan peningkatan di sisi kamera. Cek spesifikasi lengkapnya.

Setelah meluncurkan Advan G9, vendor smartphone lokal - Advan menghadirkan varian terbarunya, yakni Advan G9 Pro. Smartphone ini hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar dibanding pendahulunya. 

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, lebih besar dibanding Advan G9 yang memiliki RAM 4GB. Tak hanya dari sisi RAM, smartphonr ini juga memiliki kapasitas ROM yang lebih besar dibanding G9, yaitu menjadi 64GB. Kapasitas ini juga bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB.

Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi berukuran lebih besar, bermain game, browsing dengan lancar, hingga streaming tanpa kendala. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna menginstal lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran."