Cara pakai fitur PowerShare di Galaxy S10+

Oleh: Lely Maulida - Minggu, 19 Mei 2019 12:00 WIB

Smartphone ini juga hadir dengan dukungan PowerShare yang memungkinkan S10+ berbagi daya dengan perangkat lainnya.

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Samsung Galaxy S10+ hadir dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Sebagai smartphone flagship kapasitas tersebut terbilang cukup, mengingat aktivitas target sasarnya yang juga makin mobile. Menariknya smartphone ini juga hadir dengan dukungan PowerShare yang memungkinkan S10+ berbagi daya dengan perangkat lainnya.

Sederhananya, fitur ini membuat Galaxy S10+ bisa difungsikan sebagai powerbank. Namun bedanya, Galaxy S10+ tak memerlukan kabel sebagai penghubung untuk mengisi daya perangkat lainnya. Dengan kata lain, fitur berbagi daya ini bisa dilakukan secara wireless atau nirkabel. Oleh karena itu, perangkat yang bisa menggunakan fitur ini pun harus didukung dengan dukungan wireless charging. Tak hanya di Galaxy S10+, fitur ini juga telah tersedia di jajaran S10 lainnya. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur PowerShare di Samsung Galaxy S10+?

PowerShare Galaxy S10+ antar perangkat

Untuk menggunakan fitur berbagi daya ini, Sahabat Tek hanya perlu mengaktifkan fitur Wireless PowerShare yang sudah tersedia di panel notifikasi. Hanya dengan satu langkah tersebut Galaxy S10+ sudah siap untuk membagikan daya baterainya ke parangkat lain. Aktifnya fitur ini juga akan terlihat dari lampu LED yang menyala berwarna biru, tepat disamping kamera ketiga S10+.

Selanjutnya, tempelkan perangkat lain yang akan diisi ulang dengan posisi menempelkan bagian belakang perangkat. Atau Sahabat Tek juga bisa mengatur posisi perangkat sesuai dengan posisi baterai. Ketika perangkat yang dipasangkan tak mendukung fitur wireless charging atau posisinya tak sesuai, lampu itu akan berubah menjadi warna merah.