Begini tampilan smartphone gulung Motorola di MWC 2023

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 27 Feb 2023 13:47 WIB

Prototipe smartphone gulung Motorola dapat berubah dari layar ponsel berukuran 5 inci menjadi 6,5 inci. 

Source: Unsplash/Alp Duran

Sebelum memasuki acara puncak Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Lenovo mengadakan konferensi pers yang memamerkan dua purwarupa layar gulung kepada media. Purwarupa ini terdiri dari laptop Lenovo dan smartphone Android di bawah merek Motorola, yang keduanya memiliki layar dapat digulung.

Berdasarkan laporan BGR yang menghadiri sesi singkat hands-on prototipe Lenovo (27/2), kedua perangkat masih jauh dari kata sempurna dan masih membutuhkan lebih banyak pengembangan sebelum tersedia secara komersial.  

Untuk laptop, perusahaan memberi penjagaan lebih ketat karena tidak diizinkan untuk dipegang. Sementara untuk smartphone-nya, lebih fleksibel untuk coba layar gulungnya. Ini dapat berubah dari layar ponsel berukuran 5 inci menjadi 6,5 inci. 

Layar gulung smartphone Motorola yang belum memiliki nama panggung ini cukup menarik. Ketika ponsel berukuran 5 inci, layar akan digulung ke belakang dengan menghadap keluar. Jadi, layar ini tetap berfungsi sebagaimana cover screen di smartphone lipat gaya clamshell.