Begini kalau Apple hingga Samsung ikut #10yearchallenge

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 19 Jan 2019 12:00 WIB

Beberapa vendor ponsel ternama seperti Apple, Samsung dan Sony tak ketinggalan, terus mengembangkan teknologinya. Bagaimana jika mereka mengikuti #10yearchallenge ?

(Foto: Techjaja)

Fenomena #10yearchallenge masih digandrungi banyak orang hingga saat ini. Tanda pagar (tagar/hastag) itu disertakan pada foto yang membandingkan gambar terkini (2019) dengan 10 tahun sebelumnya (2009). Berbagai kalangan mengikuti tantangan itu, sehingga Anda akan mendapati banyak gambar ketika mencari #10yearchallenge di media sosial.

Tak hanya manusia, teknologi juga terus berinovasi selama satu dekade terakhir. Begitu pula di ranah ponsel pinntar. Beberapa vendor ponsel ternama seperti Apple, Samsung dan Sony tak mau ketinggalan. Seperti apa transformasi ponsel pintar mereka dan bagaimana jadinya kalau mereka mengikuti #10yearchallenge ? Berikut ulasan yang Tek.id rangkum dari Phone Arena.

Apple

2009 yang lalu Apple tengan berjuang memperkenalkan iPhone pertama yang dirilis dua tahun sebelumnya. Selain perubahan desain, Apple juga terus memperbarui sistem operasinya. Kini iPhone XS menjadi produk andalan Apple. Smartphone ini memiliki layar yang jauh lebih lebar dibanding iPhone 3GS. Tampilannya juga lebih premium dengan bezel sangat tipis.