Apple resmikan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, ini harganya

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 13 Okt 2020 23:45 WIB

Apple akan menjual iPhone 12 seharga Rp11,7 juta, sedangkan untuk iPhone 12 Mini, calon pengguna akan dikenakan harga Rp10,2 juta.

Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Mini

Apple baru saja menggelar event terbaru mereka yang bertajuk “Hi, Speed”. Seperti spekulasi yang banyak beredar, ternyata kali ini mereka memperkenalkan jajaran terbaru dari iPhone.

Kali ini, Apple memperkenalkan iPhone 12. Yang digarisbawahi oleh Apple adalah kehadiran modem 5G di dalam perangkat mereka. Pada akhirnya Apple dapat menyusul teknologi yang sudah dipakai smartphone Android semenjak akhir tahun lalu.

Apple menggunakan prosesor terbaru mereka yakni A14 Bionic di jajaran iPhone 12. Seperti diketahui, prosesor ini didasarkan dari teknologi fabrikasi 5nm yang lebih irit daya, namun sangat bertenaga.

Sayangnya, Apple masih enggan memberi tahu siapa yang mereka gandeng untuk menghadirkan jaringan 5G di iPhone 12. Kemungkinan besar, mereka menggunakan modem milik Qualcomm karena iPhone 12 sudah mendukung 5G MMWave.

Untuk bagian kamera, mereka masih menggunakan kamera ganda sebagai kamera utamanya. Kali ini, mereka menggunakan sensor 12MP di kedua kamera tersebut, dengan beberapa perbedaan.